Berita


Redweb
2018-05-11 09:35:31
SEJUMLAH 210 GURU MADRASAH AKAN IKUTI PELATIHAN DI BDK SURABAYA

BDKSURABAYA -  Guru madrasah di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Jawa Timur akan mendapatkan pelatihan  sesuai dengan bidang yang ditangani.  Guru-guru tersebut adalah  guru matematika Madarsah Tsanawiyah (MTs), bimbingan konseling Madrasah Aliyah (MA), pendidikan Pancasila dan kewarganegaraan (PPKn)  MTs, aqidah akhlak Madrasah Ibtidaiyah (MI),  sejarah kebudayaan Islam (SKI) MA dan  guru kelas MI. Pada tiap angkatan diklat akan diikuti oleh 35 orang sehingga peserta yang akan mengikuti pelatihan di Balai Diklat Keagamaan (BDK) Surabaya berjumlah 210 orang. (11/05/2018).



Kegiatan tersebut direncankan akan dimulai tanggal 21 Mei dan berakhir 26 Mei 2018. Selama 6 hari  para guru tersebut akan mengikuti proses pembelajaran di BDK Surabaya  dengan pendekatan andragogi dengan metode ceramah, tanya jawab, diskusi, role playing, penugasan dan metode lainnya.



Peserta yang mendapatkan pelatihan adalah guru yang berstatus PNS atau non PNS yang belum pernah mengikuti pelatihan mulai tahun 2014 dan  mengampu mata pelajaran sesuai dengan diklat yang diikuti. Mereka berasal dari 38 kantor Kemenag Kab./Kota di Jawa  Timur. Sedangkan penjatahan tiap Kab./Kota sesuai dengan surat panggilan diklat yang telah dikirimkan BDK Surabaya kepada  kantor Kemenag tersebut.



Para calon peserta  terlebih dahulu didaftarkan sebagai peserta secara online melalui aplikasi SIMDiklat oleh admin unit kantor Kemenag setempat. Pada saat check in  di BDK Surabaya, peseta membawa perlengkapan sesuai dengan yang tertera pada surat panggilan, sedangkan data peserta akan divalidasi langsung oleh petugas pendaftaran.(AF).