Berita


Redaktur Web
2018-02-08 11:20:01
BDK SURABAYA  DIANGGAP  SEBAGAI  LEMBAGA YANG TEPAT  SEBAGAI TEMPAT MAGANG MAHASISWA

BDKSURABAYA -  Program  magang (praktik kerja) mahasiswa rata-rata menjadi program yang wajib diikuti oleh mahasiswa. Dengan program tersebut diharapkan mahasiswa  lebih siap untuk bekerja dan memahami dunia kerja setelah lulus dari perguruan tinggi. Biasanya mereka mencari lembaga yang sesuai dengan jurusan yang diambil untuk menjadi tempat magang (08/02/2018).



Beberapa pendapat  dari mahasiswa yang magang di Balai Diklat Keagamaan (BDK) Surabaya  menyatakan bahwa  mereka  memilih BDK Surabaya sebagai tempat magang karena di samping  sesuai dengan jurusan yang diambil di perguruan tinggi tempatnya kuliah, juga karena  pegawai yang ada sangat ramah dan menerima dengan baik setiap mahasiswa yang magang.  Rata-rata pegawai  dalam pandangan mahasiswa yang magang  telah menganggap mahasiswa  sebagai  rekan kerja bahkan dianggap sebagai saudara, sehingga menciptakan lingkungan yang kondusif bagi mahasiwa yang sedang magang.



Perlakuan  dari pegawai tersebut  bagi mahasiswa yang sedang magang membuahkan dampak positif. Bagi mereka, sikap positif dari lembaga tempat magang akan memberikan dampak psikologis yang baik bagi mahasiswa. Di samping menimbulkan semangat bagi mereka untuk menjalani proses magang, mereka  mendapatkan pengalaman yang berharga tentang bagaimana bersikap dan berperilaku dalam dunia kerja.  



Rata-rata mahasiswa yang magang di BDK Surabaya adalah mahasiswa yang mengambil jurusan manajemen pendidikan. Namun tidak sedikit juga dari jurusan lain yang memilih BDK Surabaya sebagai tempat magang. Saat ini perguruan tinggi yang seringkali menempatkan mahasiswanya untuk magang di BDK Surabaya adalah Universitas Negeri Surabaya (Unesa) dan Universitas Islam  Negeri Sunan Ampel  (UINSA) Surabaya.  Selain itu, ada juga perguruan tinggi lain seperti Universitas Bhayangkara Surabaya, serta SMK yang mengirimkan siswanya untuk magang di Balai Diklat Keagamaan yang beralamat di Jl. Ketintang Madya 92 Surabaya tersebut.



Di samping sebagai tempat magang, BDK Surabaya juga seringkali dijadikan tempat  untuk riset bagi mahasiswa. Mereka pada umumnya  menggali fenomena yang terkait dengan manajemen SDM. Di samping mahasiswa tersebut akan dibantu tentang pemilihan pendekatan yang tepat untuk penelitiannya sesuai dengan tema yang diambil, mereka dapat berkonsultasi tentang tahapan yang harus ditempuh untuk menghasilkan skripsi yang berkualitas (AF).