Berita


Redweb
2018-02-28 11:56:45
KOORDINASI YANG BAIK DIPERLUKAN UNTUK CIPTAKAN KEKOMPAKAN KERJA

BDKSURABAYA.kemenag.go.id -  Melaksanakan tugas sebagai panitia diklat di daerah diperlukan koordinasi yang baik antar anggota tim. Tanpa hal itu  tim yang ada tidak akan kompak sehingga kegiatan yang ditnagani dimungkinkan akan terhambat. Demikian pernyataan rata-rata ASN BDK Surabaya (28/2/2018).



“Koordinasi  memegang peran penting bagi  terciptanya tim yang kompak. Melalui koordinasi, pekerjaan yang belum tertangani atau proses yang belum dilaluii dalam sebuah pekerjaan akan terlihat sehingga akan segera dapat tertangani,” demikian pernyataan Lutfi yang bertugas sebagai pengelola BMN. Dalam pengalamannya menjadi panitia diklat di daerah, proses koordinasi antar anggota tim  akan ia lakukan. Koordinasi dengan panitia daerah pun ia lakukan seoptimal mungkin.



Bagi Sukamto yang bertugas mengelola alumni diklat, koordinasi ia lakukan untuk menjamin bahwa pekerjaan yang ditanganinya sesuai dengan rencana. Ketika ditugaskan ke daerah untuk menangani diklat. Hubungan dengan panitia di daerah ia lakukan dengan baik, sehingga  sesuatu yang kurang dalam pelaksanaan diklat  bisa diantisipasi sejak awal.


Sri Rejeki juga menyatakan hal yang tak jauh beda. Bagi ASN yang bertugas sebagai penyusun laporan diklat tersebut, koordinasi adalah faktor kunci dari terlaksananya kegiatan. Tanpa koordinasi,  tim yang bertugas tidak akan kompak sehingga pekerjaan yang ditangani bisa saja ada yang terlewatkan.  Menurutnya,  koordinasi dan hubungan baik antar anggota tim  harus tetap dijaga  agar kegiatan yang ditangani bersama bisa sukses. (AF).