Berita


Redaktur Web
2018-11-05 09:49:25
SEBANYAK 245 ASN KEMENAG DI JAWA TIMUR IKUTI DIKLAT DI WILAYAH KERJA

BDKSURABAYA – Diklat  yang diselenggarakan oleh Balai Diklat Keagamaan Surabaya di wilayah kerja Kemenag Provinsi Jawa Timur dibuka  di 7 wilayah, yaitu Kota Surabaya, Kab. Kediri, Kab. Jombang, Kab. Blitar. Kab. Pasuruan dan Kab. Probolinggo dan Kab. Pacitan. Kegiatan yang diikuti oleh 245 Aparatur Sipil Negara (ASN) dan bertempat di kantor Kemenag setempat tersebut rata-rata dibuka oleh Kepala Kankemenag masing-masing. (05/11/2018).



Diklat tersebut terdiri dari  Diklat Telnis Substantif Penyusunan RPP bagi Guru MTs yang diselenggarakan di Kankemenag Kota Surabaya, Diklat Teknis Substantif Penyusunan Bahan Ajar di Kankemenag Kab. Kediri, Jombang dan Blitar, Diklat Teknis Substantif Kompetensi Penyuluh Agama Non PNS di Kankemenag Kab. Pasuruan dan Probolinggo serta  Diklat Revolusi Mental yang dilaksanakan di Kankemenag Kab. Pacitan. 



Dalam sambutan pengarahannya rata-rata pejabat yang membuka menyampaikan pentingnya meningkatkan profesionalisme sebagai ASN yaitu dengan cara meningkatkan kompetensi dalam bidangnya masing-masing. Apalagi mereka yang berprofesi sebagai guru, di mana tugasnya adalah mendidik dan menyebarkan ilmu pengetahuan, sehingga belajar menjadi sebuah kebutuhan. Mereka yang enggan belajar pada akhirnya akan tertinggal dibandingkan rekan kerjanya. Di samping itu, penerapaan budaya kerja yang  bersumber dari nilai-nilai agama sangat penting diterapkan di lignkungan kerja. Ketika nilai-nilai agama terintegrasi dalam diri ASN dan diterapkan dalam aktivitas bekerja, maka nilai ibadah akan mereka peroleh, di samping pekerjaan yang ditangani terselesaikan.



Direncanakan kegiatan pembelajaran dalam diklat tersebut akan berlangsung selama 6 hari yaitu berakhir pada 10 November 2018, kecuali Diklat Revolusi Mental yang akan diakhri pada Jumat mendatang. Semua peserta akan menjalani proses pembelajaran dengan pendekatan andragogi dan menerima materi dasar, inti dan penunjang. (AF).