Berita


Redweb
2018-03-29 09:07:02
ASN BALAI DIKLAT KEAGAMAAN SURABAYA KECAM ARTERIA DAHLAN

BDKSURABAYA – Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Balai Diklat Keagamaan (BDK) Surabaya tidak terima  dan mengecam keras pernyataan Arteria Dahlan, anggota Komisi III DPR ketika rapat  kerja antara Komisi III dengan Jaksa Agung Muhammad Prasetyo di Gedung DPR, Jakarta, Rabu 28/03/2018. Saat itu ia menyatakan bahwa Kementerian Agama bangs*t.(29/03/2018)



Menanggapi pernyataan tersebut, semua ASN Balai Diklat Keagamaan Surabaya sangat menyayangkan dan mengecam sebagai pernyataan yang sangat tidak pantas dan melanggar etika serta moral dalam berbangsa dan bernegara. Pernyataan tersebut sangat tidak pantas jika keluar dari seorang pejabat publik sekaligus sebagai wakil rakyat. Seharusnya Arteria  Dahlan memahami posisinya sebagai anggota DPR yang bisa menjadi contoh bagi generasi muda dalam bersikap dan berperilaku. Anggota DPR idealnya  menjadi uswatun hasanah (teladan yang baik), tidak justeru mengumbar kata-kata kotor. “Arteria Dahlan sangat tidak cocok menjadi wakil rakyat sehingga sangat pantas jika ia dipecat dari posisinya sebagai anggota DPR,” ujar ASN BDK Surabaya.



Sebagai lembaga pendidikan dan pelatihan di lingkungan Kementerian Agama, selama ini  Balai Diklat Keagamaan Surabaya menjalankan tupoksinya untuk mendidik dan melatih peserta diklat  dalam ranah knowledge, skill dan attidtude peserta agar mereka bisa menjalankan tugasnya secara profesional. Proses pembelajarannya sarat dengan penerapan etika dan moral. Karenanya, menjadi sebuah ketersinggungan yang luar biasa jika Kementerian Agama diberikan stigma  bangs*t oleh Arteria Dahlan.(AF).