Berita


PBSDP
2017-04-18 01:10:12
KAKANWIL BUKA SOSIALISASI PMA NO. 43 TAHUN 2016 TENTANG SIMDIKLAT

BDKSURABAYA.kemenag.go.id – Kepala Kanwil (Kakanwil)  Kemenag Provinsi Jawa Timur, Syamsul Bahri  menekankan pentingnya data yang valid, karena data tersebut  berperan dalam  perencanaan dan penganggaran. Untuk itu dibutuhkan SDM yang mempunyai penguasaan terhadap IT (information tecgnology), karena menurutnya  termasuk orang yang merugi jika tidak mengerti IT.  Penjelasan tersebut disampaikan pada saat membuka kegiatan Sosialisasi PMA Nomor 43 Tahun 2016 tentang Sistem Informasi Manajemen Pendidikan dan Pelatihan (SIMdiklat) pada Kementerian Agama (18/04/2017).


Kegiatan yang diikuti oleh seluruh Admin Unit pada Kantor Kemenag Kab. dan Kota se-Jawa Timur tersebut  bertujuan untuk menyosialisasikan PMA Nomor 43 Tahun 2016 yang isinya menyangkut ketentuan umum, tujuan, unit pengelola dan admin SIMdiklat.


Seperti yang dijelaskan oleh  Sunarini, Kepala Bagian Keuangan Sekretariat Badan Litbang dan Diklat Kemenag, SIMdiklat adalah aplikasi yang mengintegrasikan proses perencanaan, penyelenggaraan, pengevaluasian dan pendokumentasian kegiatan diklat berbasis teknologi informasi dan komunikasi. Sedangkan tujuan dari SIMdiklat adalah memudahkan dan meningkatkan kuaitas proses kediklatan, mendeteksi ASN yang belum dan /pernah mengikuti diklat secara lebih akurat dan cepat serta meningkatkan kualitas pelayanan diklat.


Kegiatan yang berlangsung sehari tersebut diakhiri dengan tanya  jawab antara peserta dengan narasumber yang terkait dengan masalah teknis dalam aplikasi SIMdiklat.(AF).