Berita


Redweb
2018-02-19 15:29:01
RAPAT DINAS SEBAGAI MEDIA KOORDINASI PELAKSANAAN PROGRAM

BDKSURABAYA.kemenag.go.id – Dalam rangka menjalankan reformasi birokrasi pada lembaga pemerintah dan melaksanakan program yang telah ditetapkan, Balai Diklat Keagamaan Surabaya mengadakan rapat dinas. “Rapat dinas berfungsi sebagai media komunikasi dan koordinasi agar program yang telah ditetapkan lembaga bisa terlaksana dengan sukses,” demikian  ujar Kepala Balai Diklat Keagamaan Surabaya ketika memberikan pengarahan pada rapat dinas di BDK Surabaya (19/02/2018).



Kepala BDk menjelaskan bahwa setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh lembaga perlu mendapatkan dukungan positif dari ASN yang ada. Dukungan tersebut berupa kesediaan untuk menjalankan dan mengikuti aturan  dan kebijakan yang ditetapkan lembaga. Kemacetan sebuah program atau hambatan dari sebuah program lembaga seringkali bersumber dari kurang koordinasinya pelaku kegiatan dan lemahnya komitmen  untuk menjalankan program agar sukses.  Karenanya,  baginya komitmen organisasional ASN perlu ditingkatkan agar semua ASN yang ada akan mengutamakan kepentingan lembaga dan menjaga mutu pelaksanaan program.



Melalui rapat dinas, segala hambatan yang dialami ASN bisa disampaikan sehingga akan diperoleh  solusi atas permasalahan yang dihadapi.  Kepala BDK menyatakan bahwa ia membuka lebar dialog apapun bentuknya, entah itu rapat dinas, diskusi atau obrolan yang bersifat informal dengan tujuan untuk membangun lembaga agar ke depan lembaga semakin baik dan mampu menghadapi tantangan jaman.(AF).