Berita


Redaktur Web
2018-12-18 12:34:05
BERIKAN MATERI PADA KEGIATAN EPD, ATOK ILLAH INGATKAN PESERTA TENTANG TUJUAN DIKLAT

BDKSURABAYA – Kegaitaan evaluasi pasca diklat yang disleenggarakan Balai Diklat Keagamaan Surabaya di kantor Kemenag Kab. Situbondo disambut baik oleh Kepala kantor tersebut, Atok Illah.  Menurutnya,  dengan kegiatan tersebut akan dapat diperoleh gambaran tentang peningkatan kompetensi peserta setelah mengikuti diklat.  (18/12/2018)



Ia   menjelaskan  bahwa diklat yang selama ini diselenggarakan Balai Diklat Keagamaan Surabaya dinilai positif karena mampu meningkatkan kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya di wilayah kerja Kankemenag kab. Situbondo.



Pada kesempatan tersebut ia juga mengingatkan kembali kepada alumni diklat bahwa tujuan diklat   adalah agar peserta  mamapu meningkatkan kompetensi  dalam bidang yang ditanganinya, baik dalam ranah knowledge dan skill. Di samping itu, untuk  membentuk sikap mental sebagai  ASN yang profesional  dan senantiasa menjadi perekat persatuan dan kesatuan banga “Jangan sampai setelah diklat  justeru menjadi pemecah belah bangsa’” ujarnya.



Ia juga mengaskan bahwa mutu diklat tidak hanya tergantung dari kurikulum, widyaiswara dan sarana prasarana, namun juga  dipengaruhi oleh motivasi dan partisipasi peserta diklat.  Adanya niat dari peserta untuk mengikuti proses diklat baginya menjadi hal yang tak kalah penting. Maka ketika mengikuti diklat, peserta  diharapkan  mempunyai pola pikir bahwa diklat dilakukan bukan hanya untuk kepentingan institusi melainkan juga  kepentingan  pribadi peserta, yaitu untuk pengembangan diri.



Pada akhir sambutannya, Atok illah menyaranan agar diklat-diklat yang diselenggarakan Balai Diklat Keagamaan Surabaya  menyajikan diklat lanjutan sehingga  peserta diklat akan memperoleh materi yang  semakin meningkat, berbeda dari materi sebelumnya.



Seilain di di Situbondo, pada saat yang bersamaan, kegiatan EPD juga diselenggarakan di Kankemenag Kab. Trenggalek, Sumenep,  Sampang, Pasuruan, Pamekasan. (AF).