Berita


Redaktur Web
2019-01-23 15:18:18

BDKSURABAYA – Rapat Dinas yang membahas tentang evaluasi kegiatan tahun 2018 dan perencanaan kegiatan tahun 2019  dilaksanakan oleh Balai Diklat Kegamaan Surabaya. Rapat yang meniitikberatkan pada pembahasan evaluasi diklat secara rinci dan detail dan teknis perencanaan kegiatan pada 11 bulan ke depan tersebut dipimpin oleh Kepala Subbagian Tata Usala, Muslimin,. (23/01/2019).



Dalam sambutannya ia menguraikan bahwa  evaluasi dan perencanaan adalah dua hal yang tak terpisahkan. Keduanya sama-sama penting sehingga perlu dilakukan. Evaluasi berfungsi untuk menilai, mengoreksi dan membenahi kegiatan yang telah lalu sehingga menjadi ide perbaikan di tahun 2019. Beberapa hal teknis, menurutnya perlu menjadi perhatian penting, terutama dalam hal administrasi, pelaporan kediklatan dan nilai RTL peserta.  Atas dasar pengalaman tahun ini, maka ia berharap untuk kegiatan di tahun 2019 bisa lebih baik lagi. Beberapa hal yang bersifat teknis administratif bisa lebih dipersiapkan dengan matang agar anggaran dapat terserap dan dioptimalkan untuk kegiatan tanpa meninggalkan kualitas dari  kegiatan tersebut.



Pada kesempatan tersebut dipaparkan juga teknis pengelolaan kegiatan, menyangkut hak-hak yang akan diterima peserta, panitia dan narasumber dari diklat.  Beberapa usulan perbaikan atas teknik kegiatan di tahun 2019 juga muncul dari beberapa orang peserta rapat.



Semua peserta rapat sepakat bahwa kinerja lembaga tahun 2019  harus lebih baik dari tahun 2018. Komitmen peserta rapat untuk peningkatan kualitas kediklatan setahun mendatang tampaknya menjadi energi positif bagi Aparatur Sipil Negara Balai Diklat Keagamaan Surabaya untuk ikut menyukseskan seluruh kegiatan. (AF).