Berita


Redaktur Web
2018-11-22 11:04:51
BDK SURABAYA  AKAN SELENGGARAKAN 11 ANGKATAN DIKLAT DI  WILAYAH KERJA

BDKSURABAYA – Diklat yang diselenggarakan di daerah atau yang dikenal dengan istilah diklat di wilayah kerja (DDWK), kembali akan diselenggarakan oleh Balai Diklat Keagamaan Surabaya sebanyak 11 angkatan pada 11 wilayah kerja. Diklat tersebut terdiri dari  Diklat Teknis Substantif  (DTS) Penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelaajran (RPP) bagi Guru Madrasah Aliyah, Diklat Teknis Substantif Kompetensi Penyuluh Agama Non PNS, Diklat Teknis Substantif  Hisab Rukyat dan DDWK Revolusi Mental.(22/11/2018) 



Dari 11 angkatan tersebut dibagi menjadi 2 gelombang pelaksanaan. Pertama, untuk pembukaan tanggal 26 November 2018, terdiri dari DTS Penyusunan RPP yang diselenggarakan di Kankemenag Kab. Bojonegoro, Ngawi, Jombang dan Magetan dan DTS Kompetensi Penyuluh Agama Non PNS yang dilaksanakan di Kankemenag Kab. Banyuwangi dan Malang.



Kedua, untuk pembukaan tanggal 3 Desember 2018 terdiri dari  DDWK Revolusi Mental yang dilaksanakan di IAIN Jember dan IAIN Ponorogo; DTS Hisab Rukyat diselenggarakan di Kankemenag Kab. Tulungagung dan DTS Kompetensi Penyuluh Agama Non PNS akan diselnggarakan di Kankemenag Kab. Sumenep dan Bondowoso.



Semua kegiatan tersebut akan ditangani oleh panitia dari Balai Diklat Keagamaan Surabaya, dibantu dengan panitia daerah. Sedangkan pengajarnya dari Balai Diklat Keagamaan Surabaya dan pejabat pada instansi yang berketempatan.



Pada kegiatan diklat teknis substantif akan berlangsung selama 6 hari, sedangkan untuk DDWK Revolusi Mental   selama 5 hari.



Kegiatan yang seluruhnya bersumber dari dana DIPA Balai Diklat Keagamaan Surabaya tersebut akan diikuti oleh 35 orang peserta  pada tiap angkatan. Mereka terlebih dahulu akan didaftarkan sebagai peserta pada aplikasi SIMDiklat yang berbasis oline oleh Admin Unit SIMDiklat di daerah. (AF)