Berita


Redaktur Web
2018-08-13 13:24:13
KEPALA KANWIL KEMENAG PROV. JATIM BUKA DIKLAT DI BDK SURABAYA

BDKSURABAYA- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur, Syamsul Bahri memberikan sambutan sekaligus membuka diklat yang diselenggarakan di Balai Diklat Keagamaan (BDK) Surabaya (13/08/2018). Diklat tersebut terdiri dari Diklat Manajemen KUA, Diklat Teknis Substantif Publikasi Ilmiah  Angkatan I, Diklat Teknis Substantif Guru Seni Budaya MA, Diklat Teknis Substantif  Karya Tulis Ilmiah (KTI) Pengawas Pendidikan Agama  Angk. I, Diklat Teknis Substantif KTI Pendidikan Agama Angkatan II, Diklat  Fungsional Calon Pengawas Madrasah dan Diklat Fungsional Calon Pengawas Pendidikan Agama Angkatan I.



Dalam sambutannya ia menguraikan bahwa  peningkatan kompetensi bagi Aparatur Sipil Negara  Kemenag sangatlah penting. Hal itu dilakukan diantaranya  dengan mengikuti diklat. Kompetensi menurutnya harus terus ditingkatkan agar menjadi pegawai yang  hebat dalam bidang tugasnya. Kemajuan dalam bidang pendidikan baginya tergantung pada gurunya, maka semangat untuk terus menuntut ilmu dan mengembangkan diri sangat diperlukan bagi guru.



Saat ini guru dituntut untuk terlibat secara langsung dalam menangani anak didiknya. Menurutnya, sementara ini banyak prestasi yang diraih anak didik justeru karena mereka mengikuti bimbingan belajar. Maka tantangan berat untuk guru di masa mendatang  semakin berat. Hal itu dibutuhkan guru yang profesional.



Diklat yang diikuti  oleh 36 peserta  pada tiap angkatan tersebut  akan diakhiri pada 20 Agustus 2018 untuk Diklat Manajemen KUA, 21 Agustus untuk Diklat Fungsional Calon Pengawas dan 18 Agustus untuk diklat lainnya.



Acara pembukaan diklat yang berlangsung hamipr satu jam tersebut dihadiri oleh Kepala Balai Diklat Keagamaan Surabaya, Muchammad Toha, pejabat eselon IV Balai Diklat Keagamaan Surabaya, Koordinator widyaiswara dan panitia pelaksana. (AF).